Kapolres Pelabuhan Belawan Kumandangkan Azan di Masjid Al-Muhtadin  

Kapolres Pelabuhan Belawan Kumandangkan Azan di Masjid Al-Muhtadin  
Foto: Ali

BELAWAN,(PAB)----

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH.MH kumandangkan azan Subuh di Masjid Al-Muhtadin lingkungan 22 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan. Lantunan suara azan Subuh yang keluar dari mulut Ikhwan gegerkan masyarakat setempat, pasalnya suara azan Subuh tersebut tidak biasanya terdengarkan. Kapolres Pelabuhan Belawan bersama personil lainnya sholat Subuh berjama’ah di Masjid tersebut. Minggu (16/12).

Selain Kapolres Pelabuhan Belawan, turut hadir dalam sholat Subuh berjama’ah itu Kabag Ren, Kapolsek Medan Labuhan, Kasat Binmas Polres Belawan, Kanit Binmas Polsek Medan Labuhan, personil Polsek Medan Labuhan, Anggota Komisi-B DPRD Medan, dan seratusan jama’ah lainnya yang berdomisili di sekitaran Masjid Al-Muhtadin.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH.MH ajak masyarakat pererat silaturahmi. “Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi dan sinergitas kemitraan, Kapolres Pelabuhan Belawan bersama personil laksanakan sholat Subuh berjama’ah dengan warga dalam rangka menjaga kesetabilan serta ketertiban di masyarakat sekaligus ajang tatap muka dan dialog untuk mencegah penyebaran paham radikal dan penyebaran berita hoax yang dapat mempengaruhi situasi kamtibmas”. Kata Ikhwan.

Selain itu, Ia mengajak masyarakat jangan mudah terprovokasi. Saya mengajak kita semua dan para jama’ah sholat subuh untuk tidak mudah terprovokasi setiap isu yang beredar dan menjaga situasi yang kondusif dalam pelaksanaan pemilu, serta mendukung pembangunan nasional. Tambah AKBP Ikhwan, SH.MH.

“Saya bertanya-tanya dalam hati, siapa yang azan Subuh tadi itu, suaranya tak pernah saya dengar, ternyata bapak Kapolres Belawan, luar biasa. Andai saja dimana-mana Polisi seperti ini alangkah indahnya”. Kata Zul Effendi warga Lingkungan 23 Pekan Labuhan saat berbincang-bincang dengan warga di depan halaman Musholla AL-Husna.

Badan Kenaziran Masjid (BKM) AL-Muhtadin yang juga Anggota Komisi-B DPRD Medan yang hadir dalam sholat Subuh berjama’ah tersebut Drs. M. Yusuf, S.Pdi berharap Subuh yang indah itu dapat terulang dan berkesinambungan.

“Sosok Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH.MH patut dicontoh. Bagaimana tidak, sosok Ikhwan mampu merobah citra jajaran Polisi hususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan jauh lebih baik.tentunya pemimpin yang beriman seperti Pak Ikhwan merupakan dambaan masyarakat. Syafari Subuh yang digelar Kapolres Pelabuhan Belawan sangat besar manfa’atnya dirasakan masyarakat, dengan begitu masyarakat tidak lagi gerogi dengan Polisi. Harapan kami Subuh yang indah ini dapat terulang kembali dan berkesinambungan,"Kata Yusuf.

Sementara usai sholat subuh Kapolres Pelabuhan Belawan bersama puluhan personil kunjungi tempat kediaman BKM AL-Muhtadin. Dalam kesempatan ini Ikhwan berdialog dengan tokoh kaum ibu Pekan Labuhan Siti Nurbaya untuk bersama membantu mempermudah kepentingan masyarakat dalam hal pengurusan administrasi surat menyurat di Polres Pelabuhan Belawan.

Usai kegiatan Sholat subuh bersama, AKBP Ikhwan SH,MH Memberikan sebahagian rezeki berupa sembako kepada ratusan jama’ah sholat Subuh Masjid Al-Muhtahdin. (Ali)

Berita Lainnya

Index